Panjang Gorden Bikin Tampilan Ruang Jadi Berbeda!

Panjang gorden bisa jadi merupakan salah satu pertanyaan yang paling sering diajukan para pemilik rumah, khususnya rumah baru. Kontributor Houzz.com, Judith Taylor mengaku sering mendapatkan pertanyaan tersebut dari orang-orang yang dikenalnya.
gorden hotel
Menurut Taylor, mereka ingin tahu seberapa besar jeda yang harus disediakan antara gorden dengan lantai. Meski tampak sepele, variasi panjang gorden bisa memberikan efek berbeda.
“Seringkali, di dalam desain tidak ada jawaban benar atau salah. Apakah Anda menyukainya, atau tidak. Namun ada beberapa petunjuk untuk membantu Anda menimbang pilihan. Jadi Anda bisa memilih gorden yang tepat,” ujar Taylor dalam artikelnya.
Taylor menyediakan beberapa pilihan panjang gorden yang umum. Dia membaginya menjadi “hovering”, “breaking”, “brushing”, dan “puddling”.
“Hovering” atau mengambang berarti Anda menyediakan sedikit ruang antara gorden dengan ubin. Pengaturan ini cocok untuk tampilan kasual. Sisakan saja sekitar satu buku jari antara lantai dan gorden. Cara ini membuat gorden Anda tetap tampak panjang dan menutupi seluruh bagian jendela, namun tidak mengumpulkan debu. Hem atau lipatan di dasar gorden pun tidak cepat kotor.
Pilihan kedua adalah “breaking” atau mematahkan. Gorden jenis ini sedikit “patah” di bagian bawahnya, tidak jauh dari lipatan di dasar gorden (hem) karena berhasil menyentuh lantai, namun tidak sampai menumpuk di lantai.
Pilihan ketiga adalah “brushing”. Sama seperti namanya, gorden jenis ini memiliki panjang yang tepat untuk “menyapu” lantai. Gaya ini seringkali digunakan dalam rumah-rumah berkonsep modern karena sederhana namun tampak presisi.
Terakhir, Anda juga bisa membawa nuansa dramatis di dalam rumah dengan membuat gorden tampak menjuntai atau seolah menumpuk di lantai. Gaya ini dinamakan dengan “puddling” oleh Taylor. Gaya ini jauh lebih ekstrem ketimbang “breaking”. Gorden yang juga terkesan terlalu besar ini bisa membuat ruangan tampak sangat formal, namun juga bisa membuatnya informal. Tergantung jenis atau bahan gorden. Jika Anda menggunakan sutra pada gorden, sisakan saja beberapa sentimeter untuk memberikan tampilan elegan dan formal.
Tambahkan panjang gorden tebal Anda untuk membawa kesan lebih dramatis. Jika Anda ingin mendekor rumah tua penuh sejarah, cara ini bisa Anda lakukan untuk mempertegas hal tersebut. Namun, cara ini tidak mudah. Anda harus mengatur jatuhnya gorden agar tampak cantik. Selain itu, gorden jenis ini juga sering membuat orang tersandung.
Kami menyediakan berbagai model Gorden Rumah Sakit, Gorden Klinik, Gorden Anti Darah, Gorden Anti Bakteri, Gorden Kantor, Gorden Rumah, Gorden Villa, Gorden Hotel. Kami siap datang ke lokasi anda untuk survei, pengukuran, negosiasi dan pemasangan.
.
.
.
.

Kunjungi website resmi kami untuk survey ukur nego langsung ke lokasi Anda di www.PesanGorden.id

Untuk tutorial – tutorial seputar gorden kunjungi channel Youtube Gudang Gorden

Untuk info pemesanan silahkan Hub: 0823 1098 9451

Kontak kami

Email:
infopesangorden@gmail.com

Phone:
0823 1098 9451

Address:
Jl. Raya  Bogor KM 26 ( pertigaan kiwi ) Ciracas Jakarta timur 13740

Sumber: https://properti.kompas.com/read/2013/11/11/1954419/Panjang.Gorden.Bikin.Tampilan.Ruang.Jadi.Berbeda..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *