Sepi, Kantor Anies di Balai Kota Ditutup Gorden Putih

gorden kantorAda yang berbeda dengan pendopo Balai Kota DKI Jakarta. Selasar yang biasanya dipenuhi oleh warga yang ingin mengadukan masalahnya mendadak sepi.

Bukan itu saja, jendela pintu kaca di ruang kerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tersebut ditutup gorden putih. Berdasarkan pantauan Bisnis, gorden yang tebal itu menjuntai menutup enam jendela di bagian depan pendopo sejak Kamis pagi (23/11/2017) dan tetap terpasang hingga saat ini.

Adanya gorden tersebut membuat warga atau siapapun yang lalu-lalang di sana tak akan bisa melihat kondisi di dalam ruang tamu kantor Anies.

Salah seorang pegawai negeri sipil (PNS) yang bekerja di sana mengatakan gorden tersebut memang sengaja dipasang supaya tidak ada warga yang mengintip aktivitas di dalam ruang tamu.

“[Gorden dipasang] Supaya warga tidak ngintip-ngintip,” kata petugas yang enggan disebutkan namanya itu, Jumat (23/11/2017).

Jendela kaca di pendopo Balai Kota tak pernah dipasang gorden sebelumnya. Hal ini sudah berlangsung sejak periode Gubernur sebelumnya, misalnya Sutiyoso, Fauzi Bowo, Joko Widodo, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), hingga Djarot Saiful Hidayat.

Tidak adanya gorden memang membuat warga atau tamu bisa mengintip langsung area ruang tunggu tamu Gubernur. Di ruangan tersebut ada dua set kursi tamu yang biasa digunakan untuk para tamu atau tim Gubernur sebelum dan sesudah bertemu Anies.

Yang mengherankan, mengapa petugas menutup jendela dengan gorden? Pasalnya, jarang ada aktivitas penting di ruang tamu. Setiap hari hanya ada satu atau dua orang petugas pengamanan dalam (Pamdal) berjaga.

Sepinya kondisi di pendopo dan ditutupnya jendela sangat berbeda dengan periode kepemimpinan sebelumnya, bahkan jauh sebelum itu.

Perbedaan paling signifikan paling terlihat jika dibandingkan dengan era Jokowi-Basuki-Djarot. Selain akses yang dibuka bebas, jumlah warga setiap harinya yang datang ke Balai Kota sangat banyak. Tak jarang, Gubernur kesulitan untuk berjalan masuk ke dalam ruangan.

Namun, ruangan jendela pintu kaca tersebut sama sekali tak pernah ditutupi selembar kain pun. Bahkan, Ahok membuat program Wisata Balai Kota agar warga Jakarta bisa langsung melihat isi ruang kerja Sang Gubernur.

Lantas, apakah Anies akan membuka kembali gorden putih di jendela pendopo? Mari kita tunggu saja.

 

Kami menyediakan berbagai model Gorden Rumah Sakit, Gorden Klinik, Gorden Anti Darah, Gorden Anti Bakteri, Gorden Kantor, Gorden Rumah, Gorden Villa, Gorden Hotel. Kami siap datang ke lokasi anda untuk survei, pengukuran, negosiasi dan pemasangan.
.
.
.
.

Kunjungi website resmi kami untuk survey ukur nego langsung ke lokasi Anda di www.PesanGorden.id

Untuk tutorial – tutorial seputar gorden kunjungi channel Youtube Gudang Gorden

Untuk info pemesanan silahkan Hub: 0823 1098 9451

Kontak kami

Email:
infopesangorden@gmail.com

Phone:
0823 1098 9451

Address:
Jl. Raya  Bogor KM 26 ( pertigaan kiwi ) Ciracas Jakarta timur 13740

Sumber: http://jakarta.bisnis.com/read/20171124/77/712384/sepi-kantor-anies-di-balai-kota-ditutup-gorden-putih#&gid=1&pid=1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *